Sekarang banyak dari kita yang ingin membuka usaha, mulai ingin membuka usaha di bidan kuliner, fashion sampai usaha di bidang digital. Dan setiap tahunnya ada saja tren usaha di negara kita, seperti di tahun 2015 sampai tahun 2018 trennya adalah usaha dibidang internet digital, lalu di tahun 2019 ini apa usaha yang sedang ngetren dan memiliki peluang besar?

peluang usaha 2019, bisnis 2019, trend bisnis, usaha paling tinggi
Di tahun 2019 ini banyak bisnis/usaha yang bisa kamu jalankan karena peluangnya besar dan eksekusinya juga tidak sulit, tapi karena besarnya peluang tersebut kamu harus memiliki banyak saingan, tapi tidak perlu khawatir, jika usahamu banyak saingannya kamu bisa bersaing dengan meningkatkan strategi strategi marketing yang pas, dan artikel tentang promosi sudah saya tulis banyak silahkan dibaca dan dipelajari.

Tidak hanya pemasaran saja, di tahun 2019 ini jika kamu ingin membuka usaha kamu harus memiliki produk yang unik atau memiliki pelayanan yang berbeda dari usaha pesaing, contohnya jika produk atau usahamu sama dengan banyak pesaing kamu harus memiliki pelayanan yang berbeda seperti ada diskon dan promo setiap bulannya, dan kamu harus membuat manajemen untuk pelayanan tersebut agar tidak rugi.

Yuk kita ke pembahasan inti, tentang bisnis/usaha dengan peluang tinggi d tahun 2019,
  • Kos kosan
Sekarang semakin banyak universitas universitas yang baru dibangun diberbagai kota, hal ini menjadi peluang besar untuk kamu jika memiliki tanah yang belum terpakai, tanah tersebut bisa kamu gunakan untuk membangun kos kosan. Selain pembangunan universitas penyebab adanya peluang usaha kos kosan adalah kota industri atau jika kotamu dijadikan tujuan banyak orang untuk mencari pekerjaan, usaha ini sangat bagus untuk kamu dirikan. 

Tidak hanya pendatang dari luar kota atau luar provinsi, kos kosan juga bisa untuk orang yang masih satu kota, contohnya anak sekolahan dari desa terjauh dari kota yang bersekolah di kota, pasti dia tidak ingin cape, pasti lebih memilih menyewa kamar kos. Gimana? pengin coba usaha kos kosan?
  • Laundry
peluang usaha, usaha laundry, peluang usaha 2019, laundry
Laundry sekarang menjadi usaha trend di tahun 2019 yang juga sering saya bahas di postingan bisnis lainnya, sama seperti usaha kos kosan, usaha laundry sangat cocok di daerah universitas atau di daerah sekolah favorit. Usaha ini mudah dikerjakan dan modalnyapun tidak terlalu besar, cukup menyediakan mesin cuci, pewangi, tempat jemur, dan setrika. Silahkan dicoba usaha laundry ini, yang termasuk menjadi peluang bisnis/usaha paling tinggi di tahun 2019.
  • Penyewaan alat outdoor
Semenjak tahun 2017 kegiatan di alam bebas seperti mendaki gunung dan camping mengalami peningkatan, baik jumlah penghobinya maupun fasilitasnya, dan dari peningkatan penghobi alam bebas tersebut menjadi peluang usaha yang tinggi untuk kita, kebanyakan pendaki atau penghobi alam bebas belum memiliki alat outdoor sendiri maka dari itu membuka usaha penyewaan alat outdoor sangat menjanjikan. 
Camping scouting elements set

Kamu cukup bermodal membeli tenda, tas gunung, dan alat masak yang bekas tapi masih bagus agar modalnya tidak terlalu banyak, jika kamu membeli alat outdoor yang baru maka kamu akan mengeluarkan banyak uang. Hampir disetiap kota pasti banyak penghobi alam bebas dan jika di daerahmu sudah ada penyewaan alat outdoor, jangan khawatir, lakukan promosi dengan strategi strategi promosi yang sudah diajarkan oleh saya di artikel lainnya, silahkan buka menu promosi.
  • Penyewaan kamera
Variety of  flat designed professional cameras
Sama halnya seperti penghobi alam bebas, penghobi kamera atau pecinta fotografi sekarang semakin banyak, tapi karena harga kamera yang  di atas 2 jutaan, banyak dari mereka yang suka fotografi lebih memilih menyewa kamera daripada membeli. Dan jika kamu punya modal untuk membuka usaha penyewaan kamera, buka saja secepatnya, ini termasuk peluang bisnis/usaha paling tinggi di tahun 2019, kamu bisa membeli kamera yang bekas untuk disewakan.
  • Jual beli saham
Ini adalah bisnis yang lagi ngetrend saat ini, jual beli saham yang banyak orang pikir adalah bisnis yang harus memiliki modal yang besar, tapi ternyata ada bisnis jual beli saham yang cukup bermodal Rp100.000 sampai Rp300.000 saja loh, salah satu tempat jual beli saha adalah Bursa Efek Indonesia silahkan kunjungi idx.co.id.

Sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, semakin ke sini bisnis di bidang apapun memiliki peluang, tergantung kamu memilih berbisnis atau berusaha di bidang mana, dan yang terpenting dari usaha adalah promosi, jika usahamu banyak saingannya kamu tetap bisa paling atas dari banyaknya saingan dengan meningkatkan dan menggunakan strategi promosi yang baik.

Blog ini membahas tentang bisnis, silahkan baca artikel bisnis lainnya dan jangan lupa jika kamu mencari artikel bisnis ya di mengapabisnis.site. Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar agar saya semakin semangat sharing tentang bisnis.

2 Komentar

Posting Komentar