Reino Barack atau dengan nama panjang Reino Ramaputra Barack adalah penjabat wakil presiden seniior di pengembangan usaha Global Mediacom, dia menikah dengan syahrini di jepang pada tanggal 27 Februari 2019.
sumber : wikipedia
Dia kuliah di American university Prancis dan lulus dengan jurusan international finance dan international economics pada tahun 2007, Reino memulai pengalaman kerjanya di Merrill Lynch Tokyo sebagai equity officer.

Sejak menikah dengan syahrini, Reino sering dikepoin banyak orang termasuk banyak yang mencari tahu bisnis yang dijalankannya, apa saja bisnis yang dijalankan Reino Barack? yuk simak.

Sebelumnya saya juga sudah menulis Bisnis Yang Dijalankan Atta Haliliintar, youtuber dengan subscriber lebih dari 11 juta itu juga memiliki bisnis, silahkan baca juga yaa setelah membaca artikel ini.
Dan tidak hanya Atta halilintar dan om Reino barack saja yang akan saya post di blog ini, tapi nantinya akan ada banyak pengusaha dalam negeri yang saya tulis di blog ini untuk menginspirasi kita semua.


Bisnis yang dijalankan oleh Reino Barack adalah sebagai berikut,

  • Pencipta Karakter Bima Satria Garuda
Istri Syahrini ini juga mencintai serial dan action figure anime dan dari kecintaannya itu menghasilkan ide untuk menciptakan tokusatsu asli Indonesia yang diberi nama Bima Satria Garuda. Reino ada di balik layar tayangnya Bima Satria Garuda yang tayang di RCTI. Dan dari tayangnya Bima Satria Garuda yang diusung Reino pastinya mengalirkan banyak uang ke rekeningya setiap film tersebut diputar, tidak hanya tayang di TV, kabarnya Bima Satria Garuda juga tayang di bioskop.

  • Global Mediacom
Mulai november 2008, Reino masuk dalam jajaran direksi PT. Global Mediacom tbk, dan menjabat sebagai Bussines Development Manager dan Corporate Finance, tidak hanya PT. Global Mediacom saja, Reino juga pernah memiliki jabatan di berbagai perusahaan. kalay kalian ditanya tentang nama Global Mediacom kalian pasti tidak tahu, tapi kalau ditanya nama MNC  pasti kamu tahu, padahal MNC now, MNC shop dan banyak media lain adalah milik PT.Global Mediacom.

  • CEO MNC New Media
MNC New Media masih satu naungan dengan Global Mediacombedanya di sini dia lebih bertanggungjawab kepada situs dan aplikasi seperti okezone.com dan WeChat. Seperti yang sudah saya ceritakan di atas, PT. Global Mediacom memiliki panyak perusahaan di bidang mendia seperti okezone.com tersebut.

  • Jual Beli Saham
Stock market and exchange. Candle stick graph chart of stock market investment trading. Stock market data. Bullish point, Trend of graph. Vector illustrationJual beli saham adalah bisnis yang populer oleh banyak orang, tidak hanya pengusaha saja yang melakukan bisnis jual beli saham tapi banyak juga dari karyawan, dan istri Syahrinipun juga berbisnis tersebut. Bahkan Reino Barack sudah sejak usia 19 tahun melakukan transaksi jual beli saham. Jika kamu ingin mencoba bisnis jual beli saham, kamu bisa melakukannya di Bursa Efek Indonesia, kamu bisa membeli saham(saham gabungan) dari berbagai perusahaan BUMN seperti, bank BNI, bank BRI dan masih banyak lagi.

  • Memiliki banyak restoran mewah
Walaupun bukan dari latarbelakang kuliner, Reino ternyata memiliki banyak restaurant mewah yang sudah terkenal. Memiliki usaha tempat makan seperti restaurant memang sangat menjanjikan, karena setiap hari pasti ada orang yang ingin makan, untuk postingan tentang bisnis berikutnya saya akan sharing tentang usaha kuliner, silahkan dipantau yaa.

  • Fashion
Four cute sketches of fashion models
Selain restaurant dan bisnis lainnya, Reino juga memiliki usaha di bidang fashion, dia sempat membangun Rakuten Belanja Online dan menjabat sebagai directur pemasaran di perusahaan tersebut. Bisnis fashion memang sangat menjanjikan, karena sekarang jamannya jaman gaul, banyak orang yang selalu update tentang fashion, bahkan ada yang hampir setiap hari belanja untuk kebutuhan fashion, mungkin karena itu ya sekarang banyak perusahaan perusahaan di bidang fashion, kamu ingin juga mengembangkan usaha di bidang fashion?

Sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan, terima kasih sudah berkunjung di blog ini, silahkan baca artikel lainnya karena blog ini membahas bisnsi, pemasaran dan banyak yang berhubungan dengan uang. Tinggalkan komentar saran atau pertanyaan juga yaa, terima kasih.

Post a Comment