Cara Membuka Usaha Jasa Travel Tanpa Modal


usaha travel tanpa modal, usaha tanpa modal
sumber pic : blogs.mcgill.ca
Selamat pagii, sebelumnya saya ingatkan kepada kamu jika ingin mencari artikel tentang bisnis kamu bisa buka www.mengapabisnis.site.

Ada yang masih bingung mau bisnis apa? Jangan bingung bingung liat keadaan sekitar, disekitarmu sebenarnya banyak peluang bisnis lohh. Pernah kah kamu liburan pakai jasa travel? Atau mungkin kamu pernah berpikir pengin punya usaha jasa travel? Kalau kamu pengin usaha travel buat aja, ngga ada modal? Kamu bisa loh punya usaha jasa travel tanpa harus punya modal uang walaupun mau pake modal uang paling paling buat promosi, bagaimana  caranya?

 Sebelumnya coba kamu jalan jalan ke kota dulu ada berapa kios agen travel yang kamu temui, banyak ngga? Terus kamu coba liat di media sosial atau teman temanmu, banyak yang suka traveling ngga? pasti banyakk, jaman sekarang traveling menjadi sebuah kebutuhan khusus karena bisa menghilangkan setres atau untuk refreshing. Ini peluang yang bagus untuk kamu, kamu bisa memulai usaha jasa travel, dan semua itu bisa kamu lakukan tanpa adanya modal uang.

Bagaimana caranya? kamu bisa membuka usaha travel dengan menggunakan jasa travel dari perusahaan lain, ya jadi kamu cuma promosi dan membuat harganya saja, seperti transportrasi dll yang ngurus perusahaan travel yang kamu ajak kerja sama, bagaimana cara mengajak kerjasamanya? yuk simak caranya:
  • Yang pertama cari dulu jasa travel yang bagus tapi juga murah, mungkin temanmu juga punya usaha jasa travel ini sangat bagus karena kamu tidak malu untuk mengajak kerjasama, pastikan kamu memilih jasa travel yang baik.
  • Tanya tanya dulu soal harga dan fasilitas atau harga paket tour, karena nantinya harga dari sana akan kamu buat sendiri atau kamu tambah misal harga asli Rp1 juta di usaha kamu menjadi Rp1,3 juta, jadi kamu untung Rp300rb.
  • Minta kontak pemilik usaha jasa travel, ini penting karena jika ada calon pengguna jasa kita kita juga harus memiliki koordinasi yang baik dengan perushaan yang kita ajak kerjasama agar tidak ada kesalahan informasi harga dll.
  • Tunjukan bahwa kamu serius dalam mempromosikan usaha ini, agar perusahan travel yang mau kita ajak kerjasama ini mantap dengan kita kita harus menunjukan keseriusan kita, misal dalam hal promosi kamu memiliki cara khusus untuk menarik pelanggan atau yang lainnya.
Setelah menjalin kerja sama selanjutnya adalah membuat poster atau media promosi, kamu bisa beriklan di akun akun dengan tema travel atau beriklan di grup grup facebook, biar lebih profesional kamu juga bisa membuat akun instagram untuk usahamu.
Sudah ada bayangan? atau malah yang ada bayangan mantan?

Pengin tahu bagaimana saja strategi promosi yang bagus? saya sudah menuliskannya di artikel lainnya untuk kamu seperrti, Cara Promosi Ke Ribuan Pengguna Facebook, Cara Promosi Paling Ampuh Menggunakan Twitter, Strategi Promosi Menggunakan Spam Komentar. Atau kamu bisa buka menu Promosi di atas.

Selain usaha itu kamu bisa membuat kegiatan tour seperti open trip mendaki gunung atau camping di mana, itu juga untungnya lumayan loh, misalkan saja kamu membuat acara camping yang di pantai yang boleh diikuti oleh siapapun, usaha ini juga bisa kamu lakukan tanpa harus ada modal uang loh, misal ada 50 peserta dengan biaya ikut acara adalah Rp250rb per lima anak atau per tim, paling dalam sebuah tim kebutuhan keuangan untuk tenda makan dan tiket masuk selebihnya bisa kamu kantongi, misal saja tenda untuk satu tim harga sewanya 50rb untuk makan 30rb, tiket masuk 15rb peranak, total : Rp155rb, jadi Rp250rb-Rp155rb = Rp95rb, Rp95rb ini adalah untung buat kamu untuk satu tim saja, bayangkan jika ada 10 tim? Rp950rb yang kamu dapat. Menyenangkan bukan usaha di bidang travel? selain usaha kamu juga traveling, yuk buruan buat usahamu sekarang juga.

Usaha tersebut juga salah satu usaha yang saya dan teman-teman lakukan, karena hobi saya traveling dan mencari uang jadi  pekerjaan saya hehe.
Demikian cara membuka usaha travel tanpa modal, silahkan baca artikel lainnya, kami sangat berterimakasih karena kamu sudah singgah di blog saya, kalau mau singgah di hati juga boleh hehehe.

Baca juga : Keraton Yogyakarta Tiket Masuk dan Foto Foto

1 Komentar

Posting Komentar